Kesepian Diri

Senin, 02 April 2012

aku selalu merasa sendiri..
kesendirian yang selalu menghantuiku..
selalu ada dalam hidupku..
selalu menyakitiku..

walau aku bersama sahabatku..
perasaan sendiri itu tetap ada..
walau aku tertawa, di dalam hatiku terdiam..
dan ketika terdiam, hatiku bersedih..

saat aku bersamanya..
perasaan sendiri dan sepi itu perlahan memghilang..
tetapi saat tidak bersamanya,
perasaan itu kembali muncul..

aku sadar bahwa yang selama ini kurasakan hanyalah semu..
kesemuan yang menghilangkan kesendirian untuk sementara..
namun tak pernah menjadi kesemuan abadi..
tak pernah menghilangkan kesendirian untuk sehari..
hanya menutupnya untuk beberapa waktu..
tidak pernah menghapusnya..

aku sadar selama ini aku mengejar kepalsuan..
kepalsuan dari kesemuan yang ada..
kepalsuan yang dilakukan hanya untuk menutup kesendirian sementara..
kepalsuan yang takkan pernah menjadi kebenaran dan kenyataan..
kepalsuan yang selamanya hanya akan menjadi bayang-bayang semu..

0 komentar: